Halo,

Pembaca

Download our available apps

Apple IoS KabarBola.id Android Apps KabarBola.id
Gol Tunggal Di Maria, Antarkan Argentina Juara Copa America 2021
Gol Tunggal Di Maria, Antarkan Argentina Juara Copa America 2021
Pemain Argentina rayakan gol kemenangan.

KabarBola - Tim Nasional (Timnas) Argentina memastikan gelar juara Copa America 2021. Tim Tango menang tipis 1-0 atas Brasil pada partai final yang berlangsung di Stadion Maracana, Brasil, Minggu (11/7/2021) pagi WIB.

Jual beli serangan terus diperlihatkan kedua tim sepanjang pertandingan. Argentina berhasil mengatasi perlawanan Brasil lewat gol tunggal yang dicetak Angel Di Maria di babak pertama, tepatnya di menit 22.

Jalannya pertandingan di babak pertama, berlangsung dengan tempo cepat sejak awal pertandingan. Brasil mengintip peluang lewat kerja sama Richarlison dan Neymar Jr di menit ke-13.

Akan tetapi, usaha mereka masih belum berbuah hasil usai digagalkan pemain belakang Argentina. Gawang tim tango pun masih aman dari kebobolan.

Tensi permainan semakin tinggi memasuki pertengahan babak pertama. Dua pemain bintang dari kedua tim yakni Neymar dan Lionel Messi beberapa kali menerima benturan keras dari para pemain bertahan.

Argentina yang sempat tertekan memberikan kejutan di menit ke-22. Melalui skema serangan balik, Angel Di Maria membawa La Albiceleste unggul lebih dulu usai memanfaatkan umpan jauh Rodrigo de Paul. Skor 1-0 untuk keunggulan Argentina bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, juga berlangsung seru dengan jual beli serangan. Namun hingga injury time, tidak ada gol tercipta, sehingga Argentina jadi juara Copa America 2021.

Messi Patakan Kutukan?

Keberhasilan sebagai juara Copa America 2021 merupakan pencapaian istimewa bagi kapten Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Messi. Ini merupakan trofi pertama Lionel Messi bersama Timnas senior Argentina, semenjak promosi pada 2005. Dan boleh jadi, inilah momen Messi patahkan kutukan final.

Sebelum ini, Lionel Messi sebenarnya empat kali membawa La Albiceleste -julukan Argentina-- lolos ke final turnamen mayor (Piala Dunia dan Copa America). Sayangnya, pada empat final itu, Lionel Messi dan Argentina selalu kalah.

Final pertama dialami di partai puncak Copa America 2007. Saat itu, Argentina kalah 0-3 dari Brasil dalam laga yang digelar di Venezuela. Kemudian pada 2014 lebih tragis lagi. Argentina dan Lionel Messi ditumbangkan Jerman di partai puncak Piala Dunia 2014!

Saat itu, gol tunggal Jerman dilesakkan Mario Gotze di masa perpanjangan waktu. Bagaimana dengan dua final setelahnya?

Argentina kalah di final Copa America 2015 dan 2016. Ironisnya, Argentina kalah dari lawan yang sama plus lewat cara yang sama. Di dua final itu, Argentina kalah adu penalti dari Cile!

Karena itu, keberhasilan menjuarai Copa America 2021 merupakan prestasi bagi Lionel Messi. Trofi ini juga menjadi pelipur lara setelah Barcelona hancur lebur di musim 2020-2021.

Sekarang yang jadi pertanyaan, akankah trofi Copa America 2021 bakal membantu Linoel Messi memenangkan trofi Ballon dOr 2021? Menarik untuk dinantikan.

(Jen)
Komentar Amerika