Halo,

Pembaca

Download our available apps

Apple IoS KabarBola.id Android Apps KabarBola.id
Spanyol Tundukkan Kroasia 5-3, Prancis Tersingkir
Spanyol Tundukkan Kroasia 5-3, Prancis Tersingkir
Alvaro Morata dan Mikel Oyarzabal, dua pahlawan Spanyol di laga kontra Kroasia, Euro 202.

KabarBola - Duel Kroasia vs Spanyol ini layak disebut sebagai pertandingan terpanas di Euro 2020 sejauh ini. Kedua tim bermain luar biasa, menyuguhkan level terbaik mereka.

Pertandingan berjalan sangat ketat. Spanyol tertinggal 0-1, berbalik menang 3-1, berubah imbang 3-3, lalu akhirnya menang 5-3 di extra time.

Perjuangan Spanyol ini patut diapresiasi, bagaimanapun Kroasia adalah lawan alot. Pertandingan memang layak berjalan seimbang antara dua tim sama kuat.

Duel ini, juga spesial buaat Pedri. Ia menorehkan rekor sebagai pemain termuda yang tampil di fase gugur Piala Eropa. Ia melewati catatan dari Wayne Rooney.

Spanyol menumbangkan Kroasia 5-3 lewat perpanjangan waktu di Parken Stadium pada laga 16 besar Piala Eropa 2020, Senin (28/6/2021) malam WIB. Laga harus dituntaskan selama 120 menit usai kedudukan imbang 3-3 di waktu normal

Pelatih Spanyol Luis Enrique kembali memainkan Pedri sebagai starter seperti laga-laga sebelumnya di Euro 2020. Tampilnya Pedri di laga kontra Kroasia ini membuat pemain Barcelona ini mampu membukukan rekor.

Ia menjadi pemain termuda yang tampil di fase gugur Piala Eropa dalam usia 18 tahun 215 hari. Dikutip dari Opta, Pedri memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Wayne Rooney.

Mantan pemain Manchester United sempat memegang rekor ini usai tampil di fase gugur Piala Eropa 2004 pada usia 18 tahun 244 saat Inggris menghadapi Portugal pada babak perempatfinal.

Pedri melengkapi rekornya ini dengan penampilan yang terbilang apik selama 120 menit saat menghadapi Kroasia. Mantan pemain Las Palmas sebenarnya mengawali laga dengan tak cukup baik.

Ia membuat Spanyol tertinggal lebih dulu usai membuat gol bunuh diri di menit ke-20. Backpass Pedri gagal dikontrol dengan baik oleh kiper Spanyol, Unai Simon hingga bola bergulir ke dalam gawang.

Namun setelah itu, ia bisa dengan baik menjaga keseimbangan di lini tengah Spanyol. La Furia Roja diantarkanya berbalik memimpin usai mencetak tiga gol lewat Pablo Sarabia, Cesar Azpilicueta, Ferran Torres.

Kroasia sempat bangkit untuk memaksakan laga ke perpanjangan berkat gol dari Mislav Orsic dan Mario Pasalic. Untungnya saat perpanjangan waktu Spanyol tetap tenang hingga bisa memastikan kemenangan lewat torehan Alvaro Morata dan Mikel Oyarzabal.

Dikutip dari WhoScored, Pedri membuat persentase umpan akurat sebesar 89 persen di laga kontra Kroasia. Dua umpannya tercatat sebagai umpan kunci.

Pedri juga melakukan dua dribel yang berhasil melewati lawan. Tak hanya itu, Pedri turut berperan saat Spanyol kehilangan bola dengan menorehkan tiga percobaan tekel.

Kiprah Pedri dengan Tim Matador bakal berlanjut di babak perempatfinal. Pada babak 8 besar, Spanyol bakal bersua pemenangan laga Prancis vs Swiss yang saat ini sedang berlangsung.

Prancis Tersingkir

Juara Dunia Prancis menelan pil pahit disinkirkan Timnas Swiss lewat drama adu penalti pada babak 16 Besar Piala Eropa 2020 di Stadion Nasional, Bukarest, Rumania, Selasa (29/6/2021) dini hari WIB. Kedua tim bermain sama kuat di waktu normal dan babak tambahan membuat laga berujung penalti.

Tim Ayam Jantan tertinggal lebih dulu di babak pertama. Namun, pada babak kedua mereka bangkit dengan mencetak tiga gol. Hanya saja, Swiss mampu menyeimbangkan skor menjadi 3-3 sehinga laga berlanjut ke babak tambahan.

Setelah 120 menit pertandingan, skor sama kuat 3-3. Namun, pada akhirnya Prancis tersingkir via adu penalti dengan skor 4-5, setelah eksekusi penalti Kylian Mbappe ditahan kiper Swiss, Yann Sommer.

Daftar tim lolos perempat final

Sudah ada enam tim yang mendapatkan slot di babak perempat final nanti. Masih ada dua pertandingan lagi yang akan menentukan dua slot sisanya.

Tim yang sudah lolos:

Denmark

Italia

Republik Ceko

Belgia

Spanyol

Swiss

Pertandingan 16 besar berikutnya:

Selasa, 29 Juni 2021

23.00 WIB - Inggris vs Jerman

Rabu, 30 Juni 2021

02.00 WIB - Swedia vs Ukraina

Jadwal perempat final Euro 2020

Delapan tim yang sudah lolos ke perempat final akan saling berhadapan, tiga laga sudah dipastikan. Berikut jadwal selengkapnya:

Jumat, 2 Juli 2021

23.00 WIB - Swiss vs Spanyol

Sabtu 2 Juli 2021

02.00 WIB - Belgia vs Italia

23.00 WIB - Republik Ceko vs Denmark

Minggu 4 Juli 2021

02.00 WIB - Inggris/Jerman vs Swedia/Ukraina

Nah dua pertandingan terakhir hari ini diyakini bakal berlangsung seru, khususnya duel Inggris vs Jerman. Siapa dua tim berikutnya yang akan lolos ke perempat final Euro 2020? Patut disimak.

(MR)
Komentar Piala Eropa