Halo,

Pembaca

Download our available apps

Apple IoS KabarBola.id Android Apps KabarBola.id
Meski Kalah, Wales Dampingi Italia ke 16 Besar
Meski Kalah, Wales Dampingi Italia ke 16 Besar
Suasana pertandingan Italia vs Wales.

Kabarbola - Tim Nasional (Timnas) Italia berhasil menutup matchday pamungkas Grup A Piala Eropa 2020 dengan manis. Italia tepatnya berhasil mencuri tiga poin saat berjumpa Wales pada Senin (21/6/2021) dengan kemenangan 1-0.

Dengan hasil itu, Italia menjadi juara Grup A Piala Eropa 2020 dengan rekor sempurna alias menang di tiga laga. Skuad asuhan Roberto Mancini itu juga meneruskan tren positif tak kebobolan di 11 laga beruntun dan tidak terkalahkan selama 30 pertandingan.

Sementara itu, Wales memang menelan kekalahan dari Italia. Namun, Wales tetap berhak melaju ke babak 16 besar lantaran berhasil menjadi runner-up di Grup A Piala Eropa 2020.

Ketika laga memasuki menit ke-39, pertahanan kukuh Wales pada akhirnya hancur juga. Sebab Matteo Pessina berhasil menggetarkan gawang Wales dan membuat skor berubah 1-0 untuk keunggulan Italia.

Gol Pessina berawal dari pelanggaran yang dilakukan Joe Allen kepada Marco Verratti. Verratti yang bertugas mengambil tendangan bebas lantas memberikan umpan yang agak sedikit rendah ke kotak penalti Wales.

Pada saat umpan dari Verratti telah dilepaskan, Pessina berdiri bebas dan mampu membelokkan arah bola ke pojok kanan gawang Wales. Gol Pessina itu lantas menjadi satu-satunya gol di babak pertama.

Swiss vs Turki 3-1

Meski Swiss unggul atas Turki 3-1, namun Swiss tetap gagal maju ke 16 besar.

Sebenarnya, Wales dan Turki memiliki jumlah poin yang sama, namun skuad berjuluk The Welsh Dragon itu diuntungkan dengan selisih gol yang lebih baik ketimbang Swiss.

Jadi, tak heran jika Wales bermain bertahan di babak kedua agar setidaknya kekalahan mereka itu tak lebih dari 0-1. Dan gol nyatanya tetap tak tercipta dan laga pun berakhr dengan skor 1-0 untuk kemenangan 1-0 Italia atas Wales. Hasil itu membuat Wales akan menemani Italia di babak 16 besar Piala Eropa 2020 dengan status runner-up.

(MR)KLASEMEN AKHIR GRUP A

1. ITALIA (9)

2. WALES (4)

3. SWISS (4)

4. TURKI (0)

Komentar Piala Eropa